Barack Obama: Politikus Jazz (Bang Naip version) 2 Tamat

20 Des

herbie hancock COURTESY longosoundDOTtumblrDOTcom

Aku kutipkan artikel JAZZ dari blog Bang Naip (seri ke 2 dari 2 tulisan), tetanggaku di kampung melayu besar tebet, di http://naive7.wordpress.com sebagai berikut:
….Mendingan kite bahas bang obama hubungannye ame musik JAZZ, musik kedoyanan bang naip sedari kecil.
Di amrik sono, orang menganggap politik nyang dimaenin ame bang obama sebagai politikus JAZZ (lanjutan seri 1):
Semua yang benar-benar (muncul) dari (masyarakat) puritan memberikan tanggapan. “Dia terlalu kurang ajar dan dia belum bayar iuran (pajak) nya,” mereka mengejek. Biasa saja jika ada pemikiran selalu melempar “batu” pada seseorang yang tidak mewakili status quo (mereka).
Improvisator/inovator sejati tidak bermain dalam kritik mengeritik. Mereka bermain hardcore (komposisi musik) untuk rakyat. Beberapa tidak memberikan orang apa yang mereka inginkan. Mereka memberikan apa yang (politikus) inginkan terlebih dahulu dan membuat fans menyadari bahwa mereka membutuhkannya nanti. Trik itu adalah untuk tidak kehilangan keaslian Anda, bahkan saat Anda sedang membawa pesan ke khalayak yang lebih luas. Ini langkah rumit dan hanya (cara bermusik) seperti Herbie dan George lah, Barack telah sampai pada waktu pengembaraan yg terlalu jauh pada “lumpur” JAZZ daripada pop murni ala Kenny G.

courtesy mymusicwallpaperDOTcom

Dan tidak ada yang otentik tentang hal itu.
Namun bermain di (lingkungan) Barack, (seperti) bermain di (lingkungan) saudara (kita sendiri).
“Kita semua harus membuka pikiran kita, (ambil seperti melakukan) peregangan dan sebagainya, mengambil risiko dan berani keluar dari dunia “kita” (selama ini) untuk mencoba dan tiba di sesuatu yang baru dan berbeda.” ~ Horace Silver yg mengubah “musik” untuk “politik.” Jika tidak, berarti (kita) tidak perlu berubah.
**Gettin the best all da time!!…. :~)…hehehe ini mah tambahan dari Bang Naip – RED**

horace silver courtesy maniadbDOTcom


Comments:
# ALAMANTRA, 17 Agustus 2008 jam 05:55 quote:
Hanya ingin mengatakan bahwa aku suka analogi Anda. Jadi, jika Obama adalah politikus Amerika apa Hancock atau Benson adalah untuk (musikus) JAZZ Amerika, yang McCain? … George Jones? … Tidak lebih … (begitu juga) Bob Willis dan Texas playboy nya?

jelly_roll_morton_courtesy jazzkaltimDOTwordpressDOTcom

Sungguh, Obama dimata saya lebih sebagai type Jelly Roll Morton … cepat di papan atas, … sangat kosmopolitan dalam gaya, mampu menggabungkan dan mensintesis berbagai genre dan membuat rakyat (menjadi lebih) baik, sehat n makmur untuk memberi makan seorang Amerika yang kelaparan untuk (kemudian) mengubah beberapa keadaan lainnya!
#JAZZ Site, September 12, 2010 jam 11:17 | # 2 Balas | Quote:
Well, dia (obama) bukan konservatif dan itu yang membuat perbedaan besar. Konservatif pada umumnya tidak suka musik JAZZ.
*Jeff Winbush, September 12, 2010 jam 11:49 | # 3 Balas | Quote:
Really? Pernah dengar seorang pria bernama Clint Eastwood? Bonafid n konservatif. Sutradara film Bird? Disebut film pertama yang disutradarai dari lagu “Play Misty For Me”, di mana ia memainkan disc jockey di sebuah stasiun radio JAZZ? Memiliki seorang putera bernama Kyle yang bermain bass cukup bagus?
Waspadalah terhadap menggeneralisasikan sesuatu, JAZZ Site!
Ade on 13 November 2010 at 11:46 pm
Wah, itu sih artikel lama, Bang (Naip). Jamannya Obama masih banyak yang muji-muji di negerinya. Yang keki juga banyak, sih. Cuma kalah banyak. Sekarang Obama di sini memang lagi didemenin. Tapi di negerinya sendiri lagi dimaki-maki.
Cuma, foto-fotonya asik, bang. Semuanya favorit saya. Tambah lagi Duke Ellington, Count Basie, Charlie Parker, Charles Mingus, Dizzy Gillespie, Stanley Turrentine, Stan Getz, Wynton Marsalis, … kayaknya lebih asik lagi, tuh.

(TAMAT)

Tinggalkan komentar